Kamis, 13 Oktober 2011

Nasionalisme Remaja Yang Menurun

bertepatan dengan pengumuman hasil ujian untuk Sekolah Menengah Atas ( SMU ) di Seluruh Indonesia. Sambil menunggu hasil kelulusan yang membuat cemas dan menentukan nasib mereka , siswa kebanyakan menunggu di sekolah dengan teman-temannya.

Akhirnya setelah menunggu lumayan lama siswa SMU akhirnya mendapatkan hasilnya. ada yang lulus dan ada yang tidak. tapi menurut Dinas Pendidikan Siswa yang lulus mengalami peningkatan.

Seperti tahun-tahun yang lalu kelulusan diwarnai dengan konvoi motor, coret-coret baju dan juga ada yang menyumbangkan pakaian smunya. tapi tahun ini sangat memprihatinkan karena ada salah satu siswa dari SMU dari salah satu daerah di Indonesia. Dimana Siswa tersebut tidak mencoret-coret bajunya tetapi mencoret-coret bendera merah putih dan sambil berkonvoi keliling daerahnya. Hal ini sangat memprihatinkan karena ini membuktikan pendidikan di Indonesia masih kurang untuk meningkatkan rasa nasionalisme . mudah-mudahan siswa tersebut diberikan hikmah agar bisa bangga terhadap bangsanya sendiri.

Sumber : Klik disini

0 komentar:

Posting Komentar