Rabu, 02 November 2011

Globalisasi vs Nasionalisme..

Assalamualaikum !! halo teman2 blogger dan pembaca setia blog saya :D hehe Selamat malam salam sejahtera buat kita semua !

Hmm.. temen2 tau nggak kalau kita itu adalah anak2 Indonesia ? kalau di tanya soal macem ini pasti semua menjawab iya. Tapi kalau ditanya, cinta nggak sama Indonesia ? Bangga nggak jadi anak Indonesia ?? Aku rasa jawabannya bakal beda-beda.

Menurut info dan berita serta bebrapa pendapat dari para orang tua, banyak anak2 remaja sekarang yang tidak lagi bangga dengan Indonesia. Mereka lebih bangga dengan musik2 ROCK, Alternative, Punk dsb. Alasannya sih globalisasi. :D bukan berarti nggak boleh lho suka atau jadi penggemar musik2 mancanegara, tapi jangan lupa identitas negara kita Indonesia. Toh juga ROCK indonesia bagus, lagu pop nya, regee keroncong dsb juga gak kalah populer ! Malah banyak turis yang bangga :D . Melihat sekarang di Indonesia aja udah carut-marut gini. Malah banyak juga orang-orang pinter yang ke luar negeri dan menjadi warga negara di sana. Sadarkah engkau ? justru Indonesia kini sedang butuh tangan2 kita semua para generasi muda yang hebat ( Amiin ya Allah :D ) untuk memperbaikinya, bukan minggat satu satu.

kita makan, hidup, mengenyam pendidikan di Indonesia. Kita lahir di Indonesia, kita makmur pun juga di Indonesia. Lalu apa balas jasa kita buat negeri ? Coba ! Pernah gak bayangin kalau kita udah jahat buanget ama negara kita. Udah kita hidup dengan fasilitas enak di Indonesia tapi setelah itu kita malah mencampakannya setelah kita sukses. (semoga kita jadi orang sukses yang beradab :D amiiin )

Aku juga sempet berfikir, terlitas gitu aja. Musik keroncong, gamelan, Kebo giro, langgam, canpursari kenapa udah gak ada "baunya" ? Tiap ada anak remaja yang memainkan lagu itu, kenapa dianggap tradisonal dan gak berpikiran maju ? HOEY !! Suka musik barat it's oke ! Tapi ingat, siapakah dirimu yang sebenarnya. Majukan dan mainkan musik2 ala kita ! Ala Orang2 Indonesia ! Cobalah bangga dengan apa yang kita punya. Bukankah Allah juga menyuruh kita bersyukur dengan apa yang kita miliki ? Nah salah satunya ya dengan gemar dengan musik sendiri.

"Cintailah negerimu, tanah airmu tumbuhkan semangat Nasionalisme ! Salah satu faktor menjadi orang besar ialah dia tidak pernah malu dengan apa yang dia punya, bahkan dia akan bersyukur dan membuatnya jadi lebih indah"

Oke deh sekian dulu, semoga bermanfaat. Komennya ditunggu ya :D

Wasslamualaikum wr wb

Klik disini

0 komentar:

Posting Komentar